Hal yang saya rasakan setelah memakai Linux (Ubuntu 18.04 LTS)

Hal yang saya rasakan dan lakukan setelah memakai Sistem Operasi Berbasis Linux yaitu Ubuntu 18.04 LTS


Bismillahirohmanirohim....hai guys pada kesempatan kali ini admin akan membagikan tentang pengalaman admin setelah memakai Sistem Operasi selain Sistem Operasi Sejuta umat(windows) melainkan Ubuntu 18.04 LTS guys, so simak baik-baik ya guys.

Pertama-tama kita harus mengetahui apa itu linux. nama Linux diambil dari sebuah sistem operasi bernama Unix yang telah dibagikan luas secara gratis guys. Nama Linux diambil dari si penciptanya guys orang itu bernama Linus Torvalds. Linux juga memberikan akses-akses tertentu kepada para penggunanya untuk memungkinkan memodifikasinya.
Linux juga merupakan kernel yang di buat oleh Linus Torvalds, dan karena bebas, kernel tersebut sebenarnya bisa di pasang dengan Sistem apa saja, salah satu nya di pasang dengan Sistem GNU (General Public License).

Nah Ubuntu 18.04 LTS yang admin review ini merupakan salah satu dari banyaknya berbagai distro Linux yang memakai GNU tersebut.

Oke sekarang kita langsung saja ketopik utama kita yaitu admin akan menyebutkan hal apa yang dirasakan dan dilakukan setelah memakai Ubuntu 18.04 LTS ini guys

langsung saja kita ke nomor satu :

1. Menginstal Dekstop Environment(GNOME) serta Tweaks dan Extensions nya

Setelah beberapa saat admin selesai instal Ubuntu ini admin langsung menginstal Gnome ini karena admin melihat "8 Thinks to do after install Ubuntu 18.04" di channel YouTube Average Linux User. GNOME ini sangat penting guys karena didalamnya terdapat banyak sekali fitur-fitur tambahan dari Dekstop Environment(GNOME) ini.

2. Ringan digunakan

kesan pertama yang admin dapatkan dari Ubuntu 18.04 ini adalah Ringan serta animations yang smooth pada transisi perpindahan aplikasi dan lain-lain.


3.  Aplikasi bawaan yang lumayan lengkap
selain memberikan performa ringan dan smooth di Ubuntu 18.04 ini aplikasi bawaannya sudah bisa dibilang lengkap guys. Contohnya aplikasi Alternatif Microsoft Office yang sudah bawaan terinstal yaitu Libre Office.

4.  Menginstal Aplikasi lain


setelah admin menginstal aplikasi-aplikasi lain seperti VLC,Visual Studio Code,XAMPP,NetBeans pada Ubuntu yang saya gunakan ini admin mengira pada saat menjalankan nya akan terasa lag (sama saat di windows), ternyata sangatlah lancar guys (meskipun laptop admin kentang).


5. Mengganti User Interface menjadi lebih menarik.
lanjut setelah admin menginstal dan menjalankan aplikasi Visual Studio Code,XAMPP,NetBeans, VLC dan lain-lain admin langsung mencari tema yang keren buat Ubuntu yang admin pakai ini guys.
admin mencari temanya di https://www.gnome-look.org/.
dan alhasil seperti pada gambar diatas guys.

sekian pembahasan dari admin.sebenarnya admin juga tidak mengapus sistem operasi windows nya melainkan dengan cara dual boot jadi bisa ke windows juga ke Ubuntu.
Semua sistem operasi memiliki kelebihan serta kekurangan nya jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan anda,seperti kebutuhan admin, programming dan ngulik di linux main game di windows wkwkwk.

terakhir...ini juga konten pertama admin yang tulis di Ubuntu (linux) sangat nikmat sekali wkwk




semoga bermanfaat...
sekian dan terimakasih...


0 Response to "Hal yang saya rasakan setelah memakai Linux (Ubuntu 18.04 LTS) "

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan menggunakan kata-kata baik,bijak,sopan dan santun
- Dilarang Keras Berkomentar berbau SARA,judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang Keras Berkomentar SPAM!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel