Tips Menjalankan Program yang Kita buat di Android Studio Tanpa Lag !


­
Cara Menjalankan Program yang Kita buat di Android Studio Tanpa Lag !

Bismillah…oke sob jadi pada artikel kali ini admin akan share lagi tutorial mengenai android studio sob. Yaitu cara menjalankan program atau run dengan usb debugging ke android sob.

Memangnya apa keunggulan menjalankan atau run program dengan debugging USB?

Ya karena memang cara menjalankan sourcecode yang telah kita tulis atau  buat pada android studio itu dapat dijalankan pada android (device)yang kita miliki sob, ya mungkin caranya agak sedikit ribet ,tapi ga ribet amat sih hehe, Cuma dengan USB doang,dan aplikasi yang kita buat itu diinstal melalui USB yang terkoneksi ke laptop/PC kita sob.

Memang cara ini tidak se-simple memakai emulator bawaan android studio nya sob,tapi bagi anda yang masih pemula seperti admin,dan laptop anda yang memiliki spesifikasi renda itu kerasa lag saat menjalan kan programnya dengan emulator yang anda pada android studio sob.
Oh ya selain kerasa sangat lag pada laptop kentang seperti milik admin ini sob,emulator android studio itu harus download lagi sob, ya sesuai versinya misalkan versi android lollipop,nougat,oreo,pie,dan Q, masing masing itu memiliki size package yang berbeda beda sob,yah al itu lah yang menjadi titik lag pada laptop low-end atau kentang milik admin ini.

Tapi tenang…

Tutorial kali ini akan sangat amat membantu anda yang menggunakan android studio pada laptop low-end sob,ya mungkin langsung cus aja kali yak ke tutorial nya wkwkwk.
1.      Buka menu setting pada smartphone anda lalu menuju tentang ponsel.
2.      Lalu klik pada versi build (kalo MIUI versi MIUI nya)
3.      Lalu klik berturut-turut sebanyak 7x kalo ga salah sampai muncul Opsi pengembang (Developer Option)
4.      Next anda cari menu USB Debugging lalu aktifkan
5.      Oh ya aktifkan juga menu Install via USB (kalo di MIUI)
6.      Oke lalu anda buka project Android Studio yang akan anda Run dengan melalui Smartphone dan USB debugging nya.
7.      Jangan lupa Colokin USB nya ke Laptop/PC anda
8.      Jika muncul pop-up pada layar smartphone,klik izinkan!
9.      Dan jalanakanlah Program Android Studio anda! Dan pilih Nama Device atau Smartphone anda ,(kalau terkoneksi pasti ada sob)
10.  Klik lalu tunggu Program Aplikasi Android anda akan otomatis terinstal melalui USB.

Oke sip dah berhasil sob, cara atau metode ini admin tau dari mentor PKL admin sob,ane baru tau kalau Program atau aplikasi bisa dijalankan melalui HP/Smartphone kita. Mantap makanya ane sangat ingin share cara ini barangkali anda sejalan sama ane,masih baru dalam Mobile Programming.
Oke sekian dari ane,jika ada kendala tullis aja di kolom komentar oke…
Semoga Bermanfaat…
Oke sekian dan terimakasih..

0 Response to "Tips Menjalankan Program yang Kita buat di Android Studio Tanpa Lag !"

Post a Comment

- Berkomentarlah dengan menggunakan kata-kata baik,bijak,sopan dan santun
- Dilarang Keras Berkomentar berbau SARA,judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang Keras Berkomentar SPAM!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan penelusuran

Mini Search Engine disini